Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

NIKMATNYA KUE SEMPRONG MIH ONAH HINGGA KE WILAYAH SEKITAR JAWA BARAT

NIKMATNYA KUE SEMPRONG MIH ONAH HINGGA KE WILAYAH SEKITAR JAWA BARAT

Kue semprong atau semprongan adalah jenis kue kering yang kerap menjadi oleh-oleh. Kue berbentuk pipa silinder tipis dan berbentuk kerucut dengan cita rasa khas dan unik itu tetap eksis menjadi buah tangan yang diburu di wilayah jawa barat salah satunya kabupaten purwakarta desa citeko.

Salah satu yang melestarikan kue itu,mih onah yaitu nama dari orang tua pengelola usaha ini warga desa citeko kecamatan plered, purwakarta,jawa barat.Sudah kurang lebih 25 tahun,kue itu diproduksinya secara tradisional.

Berbahan dasar tepung beras, santan, gula, mentega, telur, dan kayu manis serta vanilli yang dipanaskan menjadikan kue semprongan renyah di lidah. Tak heran saat momen menjelang Lebaran kue tersebut selalu diburu.

Produksi semprongan sendiri biasanya ramai dipesan saat lebaran ataupun hajatan tertentu.Harganya pun terbilang cukup murah yaitu kisaran 13-35rb dengan menyesuaikan rasa serta ukuran yang akan dibeli.Adapun produk kue semprong mih onah menyajikan 3 varian rasa mulai dari original dengan cita rasa manisnya yang crunchy,lalu ada rasa wijen yang menghadirkan cita rasa gurih khas wijen dan tekstur semprong yang crunchy dan yang terakhir varian rasa jahe.

Pengelola pabrik ini mengatakan pemasaran produk semprong mih onah pun sudah tersebar di beberapa wilayah jawa barat,karena untuk wilayah desa citeko sendiri hanya ada satu pabrik yang memproduksi kue semprong yaitu pabrik kue semprong mih onah.

“Dalam sehari kami menargetkan untuk membuat kue semprong sebanyak 4 karung per karyawan yang dimana disini memiliki 6 karyawan,dan mulai kerja dari pukul 7 pagi hingga 4 sore tetapi kadang apabila pesanan melonjak maka karyawan sudah pasti akan lembur untuk mencapai jumlah pesanan yang datang”ujarnya selaku pengelola usaha ini.

 

~bkp113~

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler