Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Artikel Terpopuler

Peringati 10 Muharram 1444 H, Pemdes Citeko Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

Muharram merupakan bulan istimewa umat Islam. Selain peringatan Tahun Baru Hijriah pada tanggal 1 Muharam, sebagian masyarakat menyebut bahwa tanggal 10 Muharram adalah hari Raya atau Lebaran Anak Yatim. Dalam rangka peringatan hari Asyura atau 10 Muharam 1444 H Pemdes citeko kecamatan plered kabupaten purwakarta menggelar santunan kepada 60 anak yatim piatu di Lingkungan desa citeko berupa uang dan bingkisan. kegiatan diselenggarakan di aula kantor desa citeko, dan di hadiri oleh bamusdes, kepala uptd pasar citeko, tokoh agama dan tokoh masyarakat, pada Senin 8 agustus 2022. Kepala desa citeko Riyan abdilah dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan masuknya bulan Muharam ini harapnya perlu ditanamkan amal kebaikan dan mengawali tahun baru hijriyah dengan berdoa agar senantiasa mendapatkan barokah dari Allah SWT. Kegiatan santunan ini sudah menjadi program tahunan pemerintah desa citeko, yang dilaksanakan secara rutin setiap tanggal 10 Muharram, kebiasaannya menyantuni anak yatim Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengetuk hati para dermawan untuk menyantuni dan menyayangi anak anak yatim piatu, dan dengan melalui kegiatan ini saya mengajak para donatur untuk turut serta ikut menyantuni anak yatim piatu di lingkungan desa citeko. Ungkap Kades Citeko.

Kamsih (Kamis Bersih-bersih) Desa Citeko Kecamatan Plered

Pada hari Kamis tanggal 19 November Jam 09:00 WIB. Aparatur dan Perangkat Desa Citeko Kecamatan Plered melakukan kegiatan Kamsih (kamis bersih-bersih) di Tempat Pemakaman Umum yang berlokasi di Kp. Cipami Rt. 013 Rw. 002 Desa Citeko. Kegiatan ini untuk membersikan TPU yang rumputnya mulai tumbuh tinggi sehingga menutup beberapa akses jalan. Menurut Pj. Kepala Desa Citeko Enu Emuh " Kegiatan ini bertujuan untuk memberikakan kenyamanan bagi pejiarah yang makam anggota keluarganya ada disana, sehingga masyarakat yang akan berjiarah ke makam anggota keluaganya merasa nyaman dan lancar dalam melaksanakan jiarah tersebut". Dalam melaksanakan kegiatan ini Pj. Kepala Desa Citeko Enu Emuh menghimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung.  

Penyaluran Bansos Kemensos Tahap 8

Kegiatan penyaluran bansos kemensos tahap 8 yang dilaksanakan pada hari minggu tanggal 15 Noveber 2020 diaula Desa Citeko. Kegiatan yang dimulai pada jam 08:00 wib ini dihadiri langsung oleh Pj. Kepala Desa Citeko Enu Emuh, menurutnya "kehadiran saya untuk memastikan kegitan berjalan dengan lancar, tertib dan aman serta mematuhi protokol kesehatan". Seperti diketahui saat ini keadaan masih dalam pandemi Covid-19 sehingga kegiatan ini harus mematuhi protokol kesehatan. Tidak hanya desa citeko, beberapa desa pun melaksanakan kegiatan penyaluran bansos kemensos ini di hari dan tanggal yang sama hanya berbeda waktu.

Santuan Anak Yatim dan Duafa

Santunan Anak Yatim dan Duafa adalah kegitan rutin Desa Citeko setiap bulannya. Kegiatan ini di tujukan untuk memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa diwilayah Desa Citeke Kec. Plered Kab. Purwakarta. Kegitan bulan ini dilaksankan pada tanggal 22 Oktober 2020 jam 09:00 Wib bertepatan dengan Hari Santri Nasional. Sumber dana dari kegiatan ini adalah hasil dari sumbangan aparatur desa, perangkat desa dan Bamusdes. Tempatkegiatan bulan ini dirumah RT. Hj. Cucum yaitu keua RT. 009/003 Ds. Citeko. Setiap Kegiatan akan dilaksanakan di tempat berbeda sesuai dengan jadwal per RT. Sekdes Desa Citeko mengatakan "Kegitana ini sangat membantu bagi mereka yang termasuk dalam kategori Anak Yatim dan Duafa, dan semoga terus berlanjut dan lebih baik kedepannya."