Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

PRODUKSI ROSTER BETON SEBAGAI MATA PENCAHARIAN WARGA DESA CITEKO KECAMATAN PLERED KABUPATEN PURWAKARTA

PRODUKSI ROSTER BETON SEBAGAI MATA PENCAHARIAN WARGA DESA CITEKO KECAMATAN PLERED KABUPATEN PURWAKARTA

Berbagai usaha terus berkembang di desa Citeko, mulai dari usaha makanan, pakaian, properti, dan masih banyak lagi jenis-jenis usaha yang membantu perekonomian masyarakat desa Citeko. Salah Satunya yaitu pabrik Roster yang dikelola oleh HB Super Beton dimana produksi roster di Desa Citeko sudah sampai ke luar negeri dan sejauh ini sudah diekspor ke negara Brunei dan Singapore. Dalam proses tersebut biasanya memakai pihak ke tiga yang dimana pihak ketiga tersebut biasanya seorang pengusaha.

Roster merupakan salah satu bahan bangunan yang sering digunakan dalam perumahan. Roster beton mempunyai harga yang lebih ekonomis dibandingkan dengan roster dari bahan lain.Untuk harga Roster itu sendiri di jual dengan harga 100rb per meternya yang dimana per meter biasanya terdiri atas 25 cetak roster tergantung dari ukurannya. Roster sering dipilih oleh masyarakat karena mudah di pasang dan dirawat, tidak dibutuhkan banyak bahan pendukung, tidak dibutuhkan banyak tenaga kerja dalam pemasangan roster tahan terhadap cuaca dan lapuk, serta memanfaatkan potensi material lokal.

Suatu bahan bangunan yang dibuat dari campuran portland (PC). Semen halus, air dan bahan tambahan lainnya dengan bentuk bervariasi dan dipasang pada dinding-dinding disebut roster. Campuran roster dibutuhkan dalam perbandingan tertentu dan lembab. Campuran di dicetak dalam suatu wadah dan dikeringkan dengan baik sampai mengeras. Sementara itu produksi pembuatan roster di pabrik Hb sendiri bisa mencapai 100 cetak per hari.

Produksi pembuatan roster ini rata-rata dikerjakan oleh masyarakat setempat Desa Citeko. Tidak sedikit pabrik atau tempat pembuatan roster yang menyebar dan mudah ditemukan di sepanjang jalan desa. Hal ini menunjukkan bagaimana masyarakat menjadikan produksi roster beton sebagai mata pencaharian.

 

 

~bkp113~

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler