Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

JUMAT BERSIH WARGA DESA CITEKO BERSAMA PRAJA IPDN

JUMAT BERSIH WARGA DESA CITEKO BERSAMA PRAJA IPDN

Warga Desa Citeko bersama Praja IPDN melaksanakan kegiatan JUMSIH (Jumat Bersih) di lingkungan Kantor Desa hari ini, Jumat, 8 September 2023.

Kegiatan Jumat Bersih merupakan kegiatan rutin di setiap desa di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta. Kebijakan ini merupakan inisiasi dari pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta yang telah berlangsung lama dan masih rutin dilaksanakan sampai saat ini.

Tak terkecuali di Desa Citeko, Kecamatan Plered. Para warga bersama dengan Praja IPDN yang tengah melaksanakan Bhakti Karya Praja turut melaksanakan kegiatan ini. Dipelopori oleh Kepala Desa dan perangkat desa, para RT/RW dan warga desa, mereka bergotong royong membersihkan lingkungan seputaran Kantor Desa agar terlihat bersih, rapi, nyaman serta sedap dipandang mata. Lingkungan depan kantor desa yang sebelumnya banyak sampah pun menjadi bersih dan lebih tertata.

Melalui kegiatan jumat bersih ini pula diharapkan dapat memupuk rasa tanggungjawab warga desa untuk senantiasa menjaga lingkungan. Membiasakan hidup bersih, tidak membuang sampah sembarangan serta sarana edukasi agar tiap individu memiliki kesadaran melestarikan lingkungan sekitar. Lingkungan yang bersih dan sehat akan menghindarkan kita dari berbagai penyakit. Maka dari itu, mari biasakan hidup sehat dan bersih ya!!! 

 

~bkp113~

Komentar

Power rangers pink
Jumat, 08 September 2023 12:21

Terimakasih kepada para praja yang turut andil dalam kegiatan pembersihan atau Jumat Bersih. Saran saya di depan kantor desa harus ditambah tempat sampah, agar masyarakat tidak lagi membuang sampah di selokan atau buang sampah sembarangan. Selain itu, di kantor desa juga terdapat TPA yang seharusnya tidak berada di kantor desa. Hal ini membuat kantor desa menjadi kumuh karena masih adanya sisa sampah yang tertinggal yang tidak sempat diangkut oleh petugas sampah. Harusnya TPA tersebut dipindahkan ke tempat lain, dikarenakan selain banyaknya masyarakat yang pergi ke kantor desa untuk mengurus masalah administrasi di kantor desa juga terdapat TK yang notabene terdapat anak kecil yang bersekolah disana. Hal ini sangat berbahaya karena dengan adanya penumpukan sampah, bisa membuat orang orang di sekitar termasuk anak-anak terjangkit penyakit. Hal kedua yang ingin saya sarankan, yakni harus adanya penanaman pohon di sekitaran desa guna membuat kantor desa lebih indah, lebih rindang dan tidak terlalu panas, apalagi keadaan di desa citeko ini sangat berdebu. Selain itu, harus ada petugas yang sering menyiram lapangan depan kantor desa karena sangat berdebu. Hal ini bisa membuat orang menjadi sesak napas. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan sebagai seorang masyarakat di desa citeko. Kiranya hal ini bisa dibaca, didengar dan direalisasikan oleh bapak kepala desa citeko, supaya bisa mewujudkan desa citeko yang mandiri dan lebih maju kedepannya. Akhir kata saya ucapkan terima kasih dan mohon maaf bila ada kata saya yang menyinggung. Kiranya Allah selalu melimpahi berkah dan rahmat-Nya bagi kita semua, Amin.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler