Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

BHAKTI KARYA PRAJA IPDN DI DESA CITEKO DALAM RANGKA OPTIMALISASI WEBDESAKU

BHAKTI KARYA PRAJA IPDN DI DESA CITEKO DALAM RANGKA OPTIMALISASI WEBDESAKU

Purwakarta,Selasa (05/09/2023). Sejumlah 1.090 praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tingkat IV melaksanakan kegiatan Bhakti Karya Praja (BKP) di Kabupaten Purwakarta. Dalam kesempatan ini praja utama IPDN akan melaksanakan BKP selama kurang lebih 14 hari atau terhitung dari tanggal 5 s.d 18 September 2023 di 138 Desa pada 13 Kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta.

Dalam kegiatan ini pula, praja-praja IPDN ini terbagi ke dalam beberapa kelompok yang tersebar di setiap desa. Adapun Desa Citeko yang ada di Kecamatan Plered sendiri terdiri atas 8 Praja Utama yaitu Ibnu Fairus Tsani, Jason Vafo Caesar Hangge, Ronaldo Gamaliel Dewel, Muhammad Nofermansyah, Muhammad Bintang, Yoan Licia Moningka, Lilik Rahmawati, dan Firdha Rachman.

Adapun tema dari pelaksanaan BKP tahun ini yaitu “Mewujudkan Database Desa Melalui WEBDESAKU untuk Percepatan Pembangunan Desa di Kabupaten Purwakarta”. Melalui tema tersebut terbesit pula tujuan dan harapan agar dari kegiatan bhakti karya praja ini dapat berkontribusi dalam pengoptimalan digitalisasi pemerintahan di lingkungan pemerintahan desa dalam rangka pembangunan desa yang lebih baik. Sehingga dengan hal tersebut pula terjadi hubungan timbal balik antara praja yang mendapat banyak ilmu dalam praktiknya dan pemerintahan desa dapat mengoptimalkan pembangunan desa.

Pelaksanaan kegiatan Bhakti Karya Praja (BKP) ini bukan hanya bentuk daripada pengabdian kepada masyarakat tetapi juga untuk melatih praja dalam mengkaji dan menganalisa penyelenggaraan pemerintahan desa baik dari segi pembangunan, perencanaan, ataupun kemasyarakatan serta potensi desa. Disamping itu, pelaksanaan BKP ini praja difokuskan dengan pengisian data melalui WEBDESAKU dimana tugas yang diberikan yaitu agar dapat membantu melakukan update data pada website tersebut sehingga menjadi jendela informasi yang aktual bagi seluruh masyarakat dan dapat mendorong berbagai kegiatan terkait dengan WEBDESAKU. Besar harapan agar melalui kegiatan BKP oleh Praja IPDN ini dapat membuat Kabupaten Purwakarta khususnya Desa Citeko agar menjadi desa yang makmur dan sejahtera dengan basis digitalisasi  dalam penyelenggaraan pemerintahan.

 

-bkp113

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler